Perjuangan Dealer Wak Asin part#2

Ini adalah kelanjutan dari Perjuangan Dealer Wak Asin

Perjuangan Dealer Wak Asin part#2
stock-photo-traditional-salted-fish-without-pormalin-or-other-preservatives-1895841355
stock-photo-traditional-salted-fish-without-pormalin-or-other-preservatives-1895841355

Sahabat pembaca apa kabarnya ? Ok, , lanjut saja ! Harga Gesek / Ikan asin telah disepakati antara saya dan pemilik toko yang akan membelinya. Diantaranya saya juga membawa banyak terasi. Terus terang pertama kalinya saya menawarkan gesek dan terasi kepada toko tersebut.

Tidak di sangka, ternyata pemilik toko menyuruh saya untuk menghitung semua barang dagangan saya yang di bawa, tentunya saya seneng dong. Dikarenakan dari awal berdagang terjebak hujan sampai sore.

Akhirnya saya hitung semua dagangan yaitu terasi dan wak asin / ikan asin di barengi dengan pemilik toko untuk memperhatikan saya ketika menggitung gesek dan terasinya, supaya bareng enaknya dan tidak ada hitungan yang kerok / terselip.

Selesai saya hitung, untuk jumblah uangnya adalah Rp.375.ooo,- Langsung dibayar kencreng / lunas. Setelah dibayarnya, saya diberi minum yaitu minuman teh yang dingin dari pendingin / kulkas.

Sambil menikmati minuman dingin yang diberikan kepada saya dengan cara cuma - cuma karena pemilik toko menolak untuk dibayar minumannya yang saya minum. Pemilik toko menegaskan berniat untuk memberikan minuman secara geratis. Ya ! Saya ucapkan Alhamdulillah kepada Tuhan dan tak lupa saya ucapkan pula matur kesuhun kepada pemilik toko.

RELATED:

Sambil duduk dan berbincang serta pemilik toko bertanya pulangnya jauh tidak ? Saya jawab tidak, sekitar 10 km untuk pulang. Pemilik toko pun mengenal nama kampung saya yaitu Mekarjaya, Compreng. Perasaan saya saat itu sungguh lega dikarenakan dagangan saya semuanya habis terjual dengan cara di borong pemilik toko.

Ternyata beginilah lika liku kehidupan. Walaupun sempat kecewa karena kehujanan sampai sore jualan saya tetap saja habis terjual dan saya pun mendapatkan uang untuk mencukupi keluarga. Hingga saat ini toko tersebut masih berbelanja gesek dan terasi kepada saya, bersyukur dari awal kehujanan akhirnya mendapatkan pelanggan baru dan tetap untuk stok gesek dan tersi tiap bulannya yang harus saya isi.

Pesan Dari Tukang Gesek
stock-photo-traditional-salted-fish-without-pormalin-or-other-preservatives-1895841334
stock-photo-traditional-salted-fish-without-pormalin-or-other-preservatives-1895841334

Ini adalah pesan dari tukang gesek ! Perlu di ingat sobat semua tukang gesek tidak semuanya menggunakan pemanpaat formalin. Sedangkan saya sendiri pun tidak mengetahui tentang formalin bentuknya bagai mana, penggunaannya juga bagai mana, agennya siapa, belinya dimana, hrganya perapa saya tidak tau dan tidak mau untuk mengetahuinya karena saya tidak mau membuat semua pelanggan saya pada kabur karenanya. Ingin membaca Pesan Dari Tukang Gesek

Bersabarlah Dikala Dalam Setuasi Yang Tidak Menguntungkan

Menurut ku tidak ada ruginya kalau kita terus berusaha dan terus untuk belajar melatih kesabaran kita, karena menurut saya kesabaran adalah hal yang sangat menguntungkan dan sangat berarti didalam kehidupan untuk menghadapi berbagai rintangan dalam kehidupan ini.

Apakah sahabat pembaca tidak memiliki cobaan dalam hidup ? Bagi ku itu tidak mungkin, karena yang namanya orang hidup pasti memiliki cobaan dan rintangan dalam kehidupannya.

Sahabat pembaca sekalian bersabarlah dikala dalam setuasi yang tidak menguntungkan / setuasi yang tidak enak. Karena dengan bersabar pikiran dan hati kita bisa tenang, jika kita dalam keadaan tenang semoga saja jalan keluar dan ide bermunculan dan terlintas dalam otak dan hati kita.

Berusahalah supaya kita untuk selalu bisa menerima keyataan hidup yang tidak disenangi / nasib yang pahit, sekarang kita hidup sedang menghadapi sesuatu yang tidak disekai oleh kita, hadapi dengan tenang karena dengan ketenangan pikiran dan hati menjadi jernih dan semoga saja secepatnya terhindar dari hal yang kita tidak disukai.

Pie , , , Sobat pembaca wis pada ngopi urung ? ( bagai mana sobat pembaca apakah sudah pada ngopi apa belum ?). Teman pembaca ku jika sedang mengalami hal yang tidak menguntungkan bersikaplah untuk selalu tenang, karena dengan kita bersikap tenang pikiran kita pun akan tenang pula dan pastikan hati untuk selalu tenang serta pastikanlah semuah kesuraman pasti ada terang serta usahakanlah supaya tidak stres menghadapi berbagai cobaan hidup.

Sobat pembaca kesabaran sangatlah di perlukan dalam hidup untuk menghadapi berbagai cobaan hidup didunia ini Karena ! Dengan kesabaran kita akan mampu melawan semua kesedihan rintangan dan cobaan yang tidak kita senangi dengan kita mempertahankan kesabaran maka hati kita akan menuju keiklasan dengan sendirinya Belajar dan terus berusaha untuk bisa bersabar menurut ku itu lebih baik Saya sendiri awalnya untuk melakukan kesabaran secara terpaksa untuk menahan emosi yang tidak jelas.

Dengan secara berlahan akhirnya saya terbiasa untuk sabar dan menerima semua bentuk kehidupan yang saya alami saat ini. Memang benar kalau melakukan kesabaran dengan cara terpaksa untuk menahan diri bukanlah bentuk dari keiklasan Sedangkan keiklasan tidak akan datang dengan sendirinya tanpa berlatih dan belajar untuk iklas. Intinya kita harus tetap belajar dan berlatih untuk sabar dan iklas Seboga saja dengan terus berlatih kita mendapatkan kesabaran sejati dalam arti berserah diri kepada Tuhan dengan anggun.

RELATED:

Kita sebagai manusia tidak lepas dari cobaan dan cobaan tersebut bisa berupa musibah atau kesenangan namun yang akan saya bicarakan kesabaran jadi ini terkait dengan masalah ujian dan rintangan dikala saya dagang gesek kehujanan dari pagi hingga sore. Dari kesedihan di kala saya kehujanan saya percaya saya dituntut untuk selalu belajar bersabar. Bayangkan jika saya tidak sabar kala itu tentunya gesek dan terasi yang saya bawa akan rusak kehujanan dan tentunya akan mengalami kerusakan pada dagangan saya yang pastinya akan mengalami kerugian.

Maka bersabarlah karena dengan kesabaran akan mendapatkan kesenangan dalam diri serta akan merasakan kedamaian dalam hidup ini tak hanya itu dengan kesabaran pula akan datangnya perasaan senang dan akan datang perasaan dalam diri kedamaian didalam kehidupan dunia ini hingga mati dan juga akan mendapatkan keseimbangan dalam hidup dan beruntung di dunia ini. Suatu contoh walaupun daikala itu berdagang kehujanan sampai sore, tetap saja barang dagangan habis terjual, ada yang membotongnya itu merupakan suatu keberuntungan yang tidak perna saya sangka sebelum berangkat berdagang.

Sahabat pembaca / sadulur batur sahabat ku jangan sampai salah mengartikan kesabaran. Kesabaran tidak menyerah ketika kita gagal sebelum kita mencoba dan selalu berjuang untuk melakukan hal yang terbaik. Perlu disadari bahwa semua pekerjaan dan impian tidak akan tercapai sebelum adanya usaha dan perjuangan jangan sampai terhenti ditengah jalan ketika menghadapi banyaknya berbagai kendala dan kesulitan. Sahabat tercinta apa salahnya kita belajar dan berusaha untuk selalu bersabar karena orang yang beralasan selalu sabar dalam menangani begitu banyak kesulitan yaitu tabah menghadapi berbagai rintangan yang ada didepan mata kita dan berani berkorban untuk menyingkirkan semua permasalahan yang kiraya akan menjadi penghambat pencapaian tujuan.

Sekian saja tulisan dari saya dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Episode sebelumnya

0 Response to "Perjuangan Dealer Wak Asin part#2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel