Ayo Menulis Artikel di Blogger

Ayo Menulis Artikel di Blogger

Dikesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk menulis artikel di blogger atau media lainnya. Karena yang saya gunakan media blogger jadi saya hanya menyebutkan blogger saja padahal masih banyak pilihan untuk teman-teman yang ingin berpartisipasi untuk berbagi pengetahuan ataupun pengalaman teman-teman tinggal pilih saja media apa yang kiranya cocok buat teman-teman untuk menulis.

https://www.sukaratu.com/2020/06/ayo-menulis-artikel-di-blogger.html
Ayo Menulis Artikel di Blogger

Kalau saya cuma ngetik di blogger doang dan tidak ada biaya hosting untuk blogger kalau sudah punya domainnya atau membeli domain dari pihak penyedia domain yang harganya kurang dari Rp.200.000,- untuk setahun lalu hosting sendiri blogger tidak meminta biaya hosting. Jadi blogger itu ramah dengan isi kantong dan tidak ada istilah blogger kirim email pada kita sekarang lagi promo.

Kalau media lain yang sudah saya tinggalkan masih saja mengirim gmail penawaran promo kepada saya terus terang saya tidak tertarik dengan promo media mereka yang dikit-dikit uang jadi saya tidak akan tertipu dengan rayuan promo mereka.

Kalau blogger mau beli domain dari pihak manapun hostingnya gratis tis dan tidak membeli domain juga blogger masih sanggup bersaing bahkan teman-teman blogger yang saya kunjungi dengan domain gratis bawaan dari blogger sudah bisa menghasilkan uang dari bloggernya.

Saya tegaskan saya tidak mengungkulkan Blogger tapi ini pengalaman saya pribadi yang pernah saya alami sendiri. Bogger itu mudah dipahami dan juga geratis pake banget / alias free. Bayar jika teman-teman berniat membeli domain itupun kurang dari Rp.200.000,-/tahun, banyak website penyedia domain dan untuk hosting ke blogger lakukan saja sendiri karena sangat mudah kalau untuk hosting ke blogger apa lagi tidak ada biaya hosting untuk blogger walaupun beli domainnya dari pihak lain.

Jika teman-teman tidak mengerti cara hostingnya cari saja tutorialnya banyak digoogle atau youtube. Saya memiliki 2 domain satu sudah saya pasang diblooger yang satunya lagi saya berniat menggunakan media lain, saya mencoba media 1, 2, 3, 4, sampai media ke5 semuanya ada biaya hosting bahkan ada yang biayanya lebih mahal dari harga domain yang saya punya.

Tetapi teman-teman tidak usah terpengaruh dengan pengalaman ku / itu hanyalah pengalaman ku doang. Bisa saja teman-teman cocok dengan penawaran promo media mereka. Kalau saya sih ogah, jadi 2 domain yang saya miliki saya pasang diblogger semua dan blogger tidak pernah mengirimkan gmail kepada saya penawaran produk atau promo jadi isi kantong saya aman.

Awal Mula Tertarik Menulis Artikel di Blogger

Jadi awal mula mula saya tertarik oret-oretan diblogger, ketika itu saya saya brausing menggunakan komputer dan tanpa sengaja saya membaca subuah tulisan artiket di blogger. Tulisan artikel itu sangat menarik perhatian saya karena kurang lebih artikel tersebut menyoalkan apa yang sering kali ingin saya lakukan yaitu menjadi Blogger dengan harapan bisa menghasilkan uang dari artikelnya. Sering sekali saya menyatakan pada diri saya bahwa menulis artikel diblogger bisa membantu pembaca yang membutuhkan tentang berbagi pengalaman dan bisa membantu masalah ekonomi keluarga saya.

Sedangkan teman ku sampai saat ini masih saja menanyakan dengan bertanya kepada saya apa cita-cita saya, saya menjadi sangat lucu oleh pertanyaan tersebut. Mengapa? Karena saya pikir itu suatu pertanyaan yang konyol ketika pertanyaan tersebut ditujukan kepada saya yang rasa-rasanya di usia saya yang sudah beranak dua seperti saya harus menjawab pertanyaan cliché untuk seorang anak.

Karena, menurut saya pertanyaan pertanyaan tersebut itu sudah lewat bagi saya. Teman saya ini, sedang menunggu jawaban dari saya, dia sering memperlihatkan suatu daftar yang terdiri dari beberapa hal yang biasanya menjadi tujuan hidup semua orang diantaranya adalah mendirikan perusahaan sendiri, memajukan pendidikan anak, dan mengembangkan potensi diri.

Kemudian dengan jujur saya menjawab pertayaan tersebut bahwa cita-cita saya adalah berbagi tulisan di blogger. Tanpa dia bertanya tentang alasannya, saya langsung menjelaskan alasannya kepadanya. Saya rasa menjadi seorang blogger bisa meniru pekerjaan Tuhan, yaitu menciptakan.

Saya membuat sebuah karya yaitu tulisan artikel di blogger. Dengan berhasil membuat artikel yang akan menjadi sebuah karya tulis yang berarti kita sudah mampu memberikan sumbangan yaitu berupa gagasan pada suatu peradaban dimana kita pernah menjalani hidup ini. Untuk pribadi saya jika untuk menulis sebuah buku, mungkin itu terlalu jau dari kemampuan yang saya miliki.

Sejujurnya saya terkadang merasa cemburu apa bila seseorang mampu membuat sebuah artikel bahkan dari artikelnya itu menjadi sebuah pertolongan bagi orang yang membutuhkannya. Didalam hati kecil merasa saya juga bisa untuk melakukan hal itu, tetapi mengapa tidak pernah memulai membuat sebuah artikel di Blogger. Bukankah hal seperti itu menjadi sesuatu hal yang aneh?

Orang seperti saya yang begitu mendambakan profesi menjadi seorang blogger tetapi tidak pernah serius memulai dan menata diri untuk sungguh-sungguh menjadi seorang blogger, menjadi seseorang yang selalu mempunyai keinginan terbesar dalam hidup yaitu berkarya.

Entahlah, mungkin menjadi seorang blogger sebenarnya adalah hanya angan-angan belaka, yang jelas hal yang paling saya hargai adalah sebagai salah satu nilai untuk saya dalam menjalani hidup adalah belajar, menjadi pemberlajaran, dan selalu memiliki rasa untuk belajar walaupun tidak seperti Chairil Anwar.

https://www.sukaratu.com/2020/06/ayo-menulis-artikel-di-blogger.html
Thanks Adsense

RELATED:

Dan saya melihat nilai hidup saya itu ada pada artikel blogger, karena saya pikir ketika seseorang sanggup menulis membuat suatu karya yaitu artiket berarti dia itu berarti telah sanggup belajar dengan sesadar-sadarnya.

Ketika seseorang menjadi seorang penulis berita berarti dia telah berhasil menjadi seorang pembelajar yang bertanggung jawab karena ia dengan sangat sadar mengentaskan apa-apa saja yang telah ia lewati sebagai proses belajarnya, dan ia telah menunaikan segala ilmu dan pengetahuannya dengan seluas-luasnya serta menunjukan komitmen terhadap terjaganya eksistensi ilmu yang telah ia pelajari.

Dengan begitu pada jenjang pendidikan tertentu seperti pada program sarjana atau pasca sarjana kemampuan berpikir kita dan kematangan peranan kita sebagai pembelajar di perguruan tinggi teruji dalam bentuk tulisan yakni skripsi, thesis atau disertasi.

Hal ini menunjukan bahwa menulis adalah bukti otentik seseorang yang mampu menjalankan dirinya sebagai pembelajar yang tidak asal-asalan, namun pembelajaran yang melihat ilmu dan mapu mengikat makna ilmunya itu menjadi sebuah tulisan sebuah artikel di blogger.

Akhirnya sekian saja tulisan dari saya yang memiliki banyak kekurangan harap dimaklum karena seoah orang wajib untuk belajar dan belajar, dan sayapun selalu masih dalam tahapan belajar.

RELATED:

Pesan_Bagi teman-teman tidak ada salahnya mencoban untuk menulis membuat sebuah artikel dengan berbagi ilum serta pengalaman berarti kita telah menyumbangkan sebuah karya tulis yang kiranya memungkinkan bisa membantu orang yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat Ayo Menulis Artikel di Blogger

Thank you . .


0 Response to "Ayo Menulis Artikel di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel